Breaking News
Loading...
Sunday, August 18, 2013

Peringati HUT RI, Hacker Indonesia Serang Situs Malaysia

5:04 AM

Sempat berkonflik dengan hacker asal Bangladesh, hacker Indonesia yang masuk dalam jajaran tertinggi hacker dunia kembali berulah. Kali ini, hacker Indonesia meretas sebelas situs Malaysia dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 68.
Lewat akun twitter resminya @AnonNewsIndo, hacker bernama Anonymous Indonesia ini memberitahukan telah meretas situs-situs penting Malaysia dengan id xcrotz pada Sabtu (17/8/2013) sore. Beberapa situs yang diserang meliputi birdhunter.com.my, tshirtonline.my, alitisam.my, chrysalis.com.my, instashirt.my, moricem.com.my, alphaiss.com.my, crafts.my, adventure.com.my, extreme.com.my dan hania.my.
Tak hanya itu 19 situs negara lain tak luput dari perayaan kemerdekaan ala para hacker ini. Dalam halaman utama setiap situs yang diretas, terdapat animasi seorang anak membawa bendera merah putih. Laman tersebut juga bertuliskan “Selamat ulang tahun Indonesiaku yang ke 68 tahun!! (#1) Indonesia Hacker Newbie,”.
Tak hanya kali ini saja, situs Malaysia memang kerap mendapat serangan dari hacker tanah air. Pada tahun 2010 dan 2012 lalu saat Timnas sepakbola Indonesia kalah dari Timnas Malaysia, puluhan situs penting Malaysia diretas. Hal yang sama juga dilakukan para hacker Indonesia setiap ada konflik perbatasan maupun budaya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer