Breaking News
Loading...
Friday, January 17, 2014

Perbedaan void main dan int main C++

7:41 AM

Perbedaan void main dan int main C++

Bedanyaa void main() dan int main ap()?soalnya kalo salah satunya di pake,,cara d statementnya jg pasti beda,,contoh kalo gunain
#include"iostream.h"
void main()
{
cout("contoh"\n)";
}



#include<iostream>
name space std;
int main()
{
cout<<"contoh"\endl;
}
return 0;int main(void)

Perbedaannnya void main dengan int main() ?
Ternyata banyak yang beranggapan bahwa keduanya SAMA, however the truth is that ada perbedaan yang krusial. Void menegaskan bahwa fungsi tidak memiliki parameter/argumen, sedangkan tanpa void/() sebenarnya berarti fungsi memiliki sejumlah argumen yang tidak diketahui banyaknya.

lalu bagaimana dengan int main(int argc, char *argv[]) ?
ternyata parameter argc dan string argv dapat digunakan untuk debugging, jadi argc menghitung banyaknya argumen saat program di eksekusi dan array string argv menyimpan masing" argumennya.

tambahan : perlu gak sih return 0 ? apa bedanya int main dengan void main ?
Jelas bahwa void = fungsi tidak mengembalikan nilai (prosedur) sementara int = fungsi mengembalikan nilai dengan range int. Nah sebenernya good program itu mengembalikan nilai 0 ke OS supaya tahu bahwa program(EXIT_SUCCES). Sementara jika program mengembalikan selain 0, berarti (EXIT_FAILURE) atau ada yang salah ketika pengekekusian.
default fungsi main() biasanya ditambahkan return 0 oleh compiler, tapi tetap saja, jika kita mengikuti standar, semua fungsi selain void HARUS mengembalikan nilai.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer